Info Populer 2022

Cara Agar sang mantan Tidak sakit hati ketika di Putuskan

Cara Agar sang mantan Tidak sakit hati ketika di Putuskan
Cara Agar sang mantan Tidak sakit hati ketika di Putuskan
Belajar dari dua kasus sebelumnya dimana kita di kejutkan oleh dua peristiwa pembunuhan sadis yang menimpa dua gadis remaja yang tragisnya dilakukan oleh orang yang dahulunya pernah menyayangi mereka.
Dua gadis manis ade sara dan mia  justrus harus menghembuskan nafas terakhir mereka oleh mantan pacar mereka yang sakit hati dan tidak terima karena kedua gadis ini memutuskan hubungan mereka.

Menurut pandangan psikolog Remaja, saat ini emosional remaja berada dalam tahap yang mengkhawatirkan akibat tontonan tayangan kekerasan di TV dan juga tayangan tanyangan kekerasan yang bisa mereka akses langsung dari internet. akibatnya remaja saat ini menganggap tindakan kekerasan adalah satu satunya jalan untuk melampiaskan rasa kecewa dan sakit hati mereka. Mereka sering kali tidak memikirkan dampak yang akan mereka tanggung dikemudian hari akibat perilaku mereka yang sudah menyimpang.

Tingkat kekerasan saat ini lebih di dominasi oleh orang-orang  terdekat, seperti kekasih dan bahkan orang tua kandung.rata rata kasus kekerasaan dalam hubungan terjadi karena salah satu pihak merasa tidak puas dan sakit hati akibat jalinan cintanya di putuskan. parahnya lagi jika jalinan cinta tersebut putus akibat orang ke tiga yang hadir.

Berikut ini beberapa Tips meminimalisir Rasa Sakit hati saat hendak Memutuskan hubungan dengan kekasih :

1. Berikan Sinyal
   Sinyal yang dimaksut di sini bukanlah seperti sinyal kapal atau sinyal Hp loh..melainkan sinyal berupa        sikap    anda yang mulai menjauhi si dia dan mulai mengurangi perhatian anda. hal ini dilakukan agar kekasih anda membiasakan diri hidup jauh dari anda dan mulai membuka kesempatan bagi kekasih anda untuk mencari pengganti anda.

2. Jangan Libatkan Orang Ke Tiga sebagai pemicu putusnya Hubungan Anda.
Setiap orang pasti akan kecewa jika hubungan dengan orang yang di sayanginya berakhir, namun kekecewaan itu akan berubah menjadi rasa sakit hati jikala perpisahan itu dipicu oleh hadirnya orang ketiga dalam hubungan anda bersama si kekasih. Orang yang sakit hati, biasanya berperilaku nekat. dan sangat memungkinkan bagi si dia untuk membalas rasa sakit hatinya tersebut kepada anda dengan cara yang dia anggap sesuai dengan rasa sakit hati yang dia rasakan,

3. jangan  Mengumbar janji janji dan harapan.
JIka anda ingin mengakhiri hubungan dengan kekasih anda, hal ini juga sangat penting dilakukan. jangan sekalipun anda mengatakan bahwasanya anda masih mencintai dia atau anda mengatakan akan kembali lagi padanya di lain waktu. karena  harapan dan janji yang anda berikan kepada si dia, akan membuat si dia selalu berharap kepada anda dan lama kelamaan harapan tersebut bisa berubah menjadi rasa kebencian karena anda di anggap telah membohonginya.

4. Jika sudah Putus, Segeralah Menjauhi pasangan anda untuk beberapa waktu.
Banyak pasangan yang telah putus, namun masih saja melakukan kontak dengan pasangannya dengan alasan rasa kasihan atau ingin menjauh perlahan lahan, menurut pakar psikologi. hal ini kurang tepat dilakukan, karena meskipun anda telah memutuskan si dia namun jika anda masih terus berhubungan dengan si dia maka bayang bayangan anda akan membuat si dia kesulitan untuk melupakan anda dan mencari pengganti anda. jadi baiknya setelah anda putus. jauhi si dia untuk beberapa waktu sampai si dia menemukan pengganti anda.

5. Hubungan asamara itu Bukan panti sosial
Banyak diantara kita yang saat ini masih menjalani hubungan asamara dengan kekasihnya tanpa didasari oleh rasa cinta dan sayang. melainkan rasa kasihan. rasa kasihan jika anda meninggalkan si dia maka si dia akan hancur, atau anda kasihan si dia tidak bisa hidup tanpa anda. STOP...semakin lama anda menjalani hubungan seperti ini, semakin lama juga anda membohongi si dia dan akan semakin dalam rasa sakit hatinya jika anda memutuskan hubungan dengan si dia. Lebih baik anda jujur dan katakan yang sebenarnya dengan cara yang baik dan semoga si dia memahami cinta itu tidak bisa di paksakan.

6. Hindari bertemu berdua dengan mantan anda.
Bukan bermaksut menghasut anda untuk memutuskna hubungan silahturahmi dengan si dia, namun belajar dari berbagai kasus yang telah terjadi. pertemuan anda dengan si dia berdua dan bukan di tempat umum, dapat memicu kepada pembicaraan pribadi,mislanya si dia meminta anda balikan lagi, dan jika anda menolak serta di dukung oleh tempat dan kondisi, maka membuat si dia nekat berbuat kekerasaan kepada anda

Demikianlah tips cara memutuskan Hubungan dengan kekasih, dan semoga tips ini dapat meminimalisir rasa sakit hanti psangan anda sehingga anda terhindar dari perilaku yang menyimpang. dan bagi anda yang jomlo..sebaiknya lebih selektiv lagi dalam memilih pasangan anda, jangan hanya karena cantik/ganteng serta kaya saja menjadi alasan utama anda memilih si dia. ada baiknya kenali dahulu watak dan perilakunya serta kebiasaannya.
Advertisement

Iklan Sidebar