Info Populer 2022

"Tedjo"istilah baru yang saat ini Populer di media sosial

"Tedjo"istilah baru yang saat ini Populer  di media sosial
"Tedjo"istilah baru yang saat ini Populer  di media sosial
Indonesia dikenal sebagai negara yang penduduk nya kreatif dalam hal menciptakan istilah atau kosa kata baru yang tidak baku, dimana sebelumnya sempat menjadi trand dimedia sosial dan pergaulan sehari hari kata "Kepo" dan "aku ra Popo".

kini media sosial kembali diramaikan dengan penguunaan kata Tedjo, istilah tedjo memiliki arti sok tidak jelas, ngawur, asal bicara, rajin berkomentar rusuh. asal mula kaya tedjo berasal dari ketika Menko Polhukam, Tedjo Edhy Purdijanto menyindir pendukung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sebagai rakyat yang tidak jelas.Pernyataan Menko Polhukam itu pun menjadi perbincangan hangat di media. Kata kunci "Tedjo" masuk dalam salah satu topik terpopuler di Twitter dan dalam 72 jam terakhir telah dipakai dalam lebih dari 94.000 tweet.

Kebanyakan pengguna mengeritik pernyataan sang menteri pilihan Presiden Joko Widodo tersebut.
Direktur Katadata, Metta Dharmasaputra, melalui @metta_ds mengatakan, "Menteri Tedjo, sebagai rakyat yang gak jelas, saya jelas bayar pajak untuk gaji Anda dan memilih Presiden Jokowi yang mengangkat Anda."
Adapun Budayawan Sujiwo Tejo melalui @sudjiwotedjo menulis, "Gajah di seberang lautan jelas, rakyat di pelupuk mata tak jelas..."
Di Facebook BBC Indonesia, isu ini juga mendapat ratusan komentar dan kebanyakan juga mengeritik pernyataan Menko Polhukam yang dianggap "menyakitkan rakyat."
"Menko Polhukam kok bicara menyakitkan rakyat," kata Fien Keytim.
Sementara Tri Firman Wahyudi mengatakan, "Lembaga satu-satunya yang masih tersisa dan bisa dipercaya hanya KPK setelah MK dirundung korupsi juga, salahkah rakyat membelanya?"



Advertisement

Iklan Sidebar