Info Populer 2022

Cara Membedakan Galaxy S4 Asli dan Replika,Yang Gila Gadget Masuk

Cara Membedakan Galaxy S4 Asli dan Replika,Yang Gila  Gadget Masuk
Cara Membedakan Galaxy S4 Asli dan Replika,Yang Gila  Gadget Masuk
Semakin hari Samsung sebagai salah satu perusahaan smartphone terbesar dan sekaligus terbanyak penggunanya terus melakukan inovasi dalam pengembangan ponsel pintar atau dikenal dengan smartphone. nah bagi kamu yang merasa gila dengan gadget terbaru dan ingin membeli salah satu jagoan dari samsung yakni samsung galaxy S4, maka ada baiknya kamu berhati hati dikarenakan saat ini banyak beradar samsung S4 Aspal atau Replika. Parahnya lagi banyak penjual yang tidak menjelaskan kondisi dan status smartphone yang dijualnya sehingga banyak konsumen yang tertipu dikarenakan tertarik dengan harga murah yang ditawarkan,

Sepintas lalu, Samsung S4 replika tidak jauh berbeda dengan yang aslinya, namun jika diperhatikan dengan seksama, terdapat perbedaan antara samsung S4 yang asli dengan yang replika. Berikut ini perbedaan antara samsung S4 Asli dan Replika :

1. Perbedaan secara fisik
Secara desain replika Samsung Galaxy S4 sangat mirip dengan aslinya. Namun dengan memperhatikan beberapa detail sobat akan dapat mengenali apakah S4 tersebut asli atau tidak. Ukuran S4 replika akan terlihat sama persis dengan S4 yang asli. Akan tetapi kita tahu bahwa S4 memiliki layar berukuran 5 inch dan Disetiap sisi layar kita akan melihat garis bingkai yang tipis.Pada S4 replika garis bingkai di tepi layar ini akan terlihat berukuran lebih besar dari yang seharusnya. Hal ini menunjukan bahwa layar S4 replika berukuran lebih kecil yang seharusnya.

Detail kedua yang perlu diperhatikan adalah jarak antara tombol home dengan sisi bawah layar. S4 replika memiliki jarak yang lebih jauh jika dibandingkan dengan jarak tombole home ke layar pada Samsung Galaxy S4 yang asli. Pada beberapa kasus ada yang tampak jelas dan pada beberapa kasus lainnya selisih jarak tersebut bisa sangat tipis, mungkin hanya dalam hitungan beberapa milimeter. Sebaiknya sobat teliti memeriksa detail ini.

Detail yang ketiga adalah pada tulisan "SAMSUNG" di cover belakang. Pada Samsung Galaxy S4 yang asli, jika kita coba meraba tulisan ini maka tidak akan terasa perbedaan dengan bagian cover yang tidak terdapat tulisan. Namun pada S4 yang replika/ tiruan, jika kita raba akan terasa perbedaannya menjadi agak kasar/ timbul pada tulisan "SAMSUNG".

Perbedaan Samsung Galaxy S4 asli dan replika secara fisik akan sulit bagi orang-orang yang awam dan belum pernah memegang S4 sebelumnya. Namun jika Samsung Galaxy S4 asli dan replika disandingkan maka kita akan dengan mudah mengetahui mana yang asli dan mana yang palsu. Selain tiga hal di atas sobat akan menemukan perbedaan detail lainnya seperti pada warna flash, kamera, atau bisa juga pada material bod yang digunakan.



2. Perbedaan dari perangkat lunak (software)

Perangkat lunak atau software merupakan bagian yang sangat sulit untuk direplikasi. Samsung Galaxy S4 asli menggunakan OS Android Jelly Bean versi 4.2.2 sebagai OS bawaan dan User Interface (UI) khas Samsung Galaxy, TouchWiz. Dua hal ini adalah yang perlu sobat cek pertama kali. Tapi hati-hati! karena kadang keterangan mengenai OS dan bentuk UI masih dapat dipalsukan. Pertama-tama lihat terlebih dahulu UI yang dipakai apakah benar-benar TouchWiz atau bukan kemudian cek OS yang dipakai pada menu Setting > About Phone.

Kemudian coba cek beberapa fitur/ fungsi yang terdapat pada S4 tersebut. Biasanya pada S4 palsu akan ada beberapa fitur/ fungsi yang tidak berjalan dengan sebagai mana mestinya. Coba sobat dial *#0*# maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut yang menunjukan beberapa fungsi/ fitur:

Kemudian, salah satu perbedaan yang sangat mencolok adalah dengan menggunakan Samsung KIES. KIES merupakan program untuk mengsinkronisasi antara perangkat mobile Samsung dengan PC. Samsung Galaxy S4 yang asli tentu saja akan terbaca dan terdeteksi oleh program Samsung Kies di PC ketika dihubungkan. Namun pada S4 yang palsu/ replika tidak akan terbaca oleh program Samsung Kies di PC.

Perbedaan Samsung Galaxy S4 Asli dan Replika Lain yang Perlu Diperhatikan

 1. Box/ Packaging
Baik Samsung Galaxy S4 Asli dan replika super copy menggunakan box yang sama. Bagian yang perlu dicermati adalah pada plastik pembungkus box. Produk Samsung asli akan menggunakan plastik pembungkus berlogo Samsung. Namun pada S4 yang palsu pastik pembungkusnya tidak berlogo Samsung.

2. Cek Detail Hardware
Untuk dapat mengetahui detail hardware, pertama kali sobat perlu mengistal aplikasi seperti Antutu Bechmark atau CPU-Z. Aplikasi tersebut akan menunjukan keterangan detail mengenai 'jeroan' S4 sobat. Kemudian bandingkan dengan detail hardware S4 yang asli. S4 palsu/ replika akan menunjukan nilai yang berbeda dari yang seharusnya. Biasanya kualitas hardware akan sangat jauh berada di bawah S4 yang asli.

itulah sedikit cara membedakan antara samsung s4 asli dan samsung s4 replika, jika sobat ingin membeli smartphone samsung s4 asli, harganya saat ini sekitar Rp.7.250.000 untuk harga baru, dan Rp.6.500.000 untuk harga seken nya. jika bajet terbatas namun semangat ekses dengan smartphone canggih harus terpenuhi, s4 Replika juga bisa dijadikan alternatif kedua, meskipun harus puas dengan kemampuan yang ada.

Update : Samsung S4 Replika support dengan Black Barry massanger (BBM) dan aplikasi android lainnya dari Play Store

Advertisement

Iklan Sidebar