Info Populer 2022

Bahaya dibalik mengidolakan artis Korea

Bahaya dibalik mengidolakan artis Korea
Bahaya dibalik mengidolakan artis Korea

Selamat pagi sobat remaja kreativ......apa kabar nya di pagi nyepi yang cerah ini..... kali ini kita akan membicarakan apa aja bahaya di balik mengidolakan artis korea. aris korea saat ini ibaratkan sebuah fenomena baru yang meradiasi seluruh belahan negara di bumi ini, bahkan mengalahkan demam bollwood yang beberapa tahun silam sempat melanda kita, tua muda dan terlebih remaja banyak yang mengidolakan bintang bintang korea, namun tahukan sobat kreativ apa aja sih dampak negativ nya jika kita mengidolakan artis korea secara berlebihan????  sebelum kita membahas apa dampak nya, kita simak dulu pengertin idola

Idola adalah hal sesuatu yang dianggap penting dalam kehidupan, dia bisa memberikan motivasi, semangat, contohan dalam hal perilaku, dan selalu rindu ingin bertemu dengannya. Idola dapat dijadikan motivasi bagi diri, karena sang idola bukanlah orang yang sembarangan, perilaku sang idola adalah perilaku yang terpuji, ucapannya, tingkah lakunya, kelembutannya, pemikiranya, semua hal yang dilakukan sang idola adalah perilaku terpuji.

Sebenarnya menjadikan seseorang itu sebagai idola adalah hal yang positif asalkan idola tersebut memiliki perilaku dan sikap yang baik dan layak untuk di tiru, sementara jika kita melihat bagaimana kehidupan masayarakt korea yang jauh dari kata pantas untuk kita jadikan panutan di negeri yang beradab ketimuran ini.

tahukah kamu, masyarakat korea dikenal sebagai salah satu negara dengan tingkat bunuh diri yang tinggi,  nah.....ini jelas sangat bahaya jika di tiru oleh generasi muda kita, dimana bunuh diri dijadikan satu satunya jalan untuk menghindari diri dari masalah dan meraih ketenangan. padahal setiap manusia pasti memiliki masalah, kalo mau tenang ya pindah rumah aja ke kuburan...hehehe...

artis korea banyak yang melakukan operasi plastik untuk mempercantik diri, nah..ini bukan rahasia umum lagi jika kecantikan dan ketampanan artis korea bukanlah alami, melainkan buah karya dokter bedah plastik, bisa dikatakan kecantikan aspal, nah ini yang kita idolakan .....ga salah tu ?????

Korea dikenal dengan sifat masarakatnya menganut paham kebebasan, artinya masarakat korea bebas melakukan apa saja asalkan tidak merugikan orang lain, hak kebebasan ini yang justru menghalalkan sesuatu yang seharusnya tidak untuk kita tiru, seperti gaya fashion yang tidak sopan, gaya bicara, dan perilaku yang tidak pantas untuk di jadikan panutan.

gitu seb, beberapa alasan kenapa kita harus berfikir ulang untuk mengidolakan artis-artis dari negeri ginseng itu, mendingan kita mengidolakan ibu dan ayah kita yang telah berjuang membesarkan kita hingga kita bisa seperti sekarang ini, dan sebaik baik idola tentunya junjungan kita nabi besar muhammad saw, nah...itu baru benar, manusia yang terjaga akhlak dan perbuatannya.....

ok deh sob, tulisan ini bukan untuk memprovokasi, melainkan mengajak untuk berfikir kembali agar tidak salah dalam mencari idola, karna persolana idola ga main -main....sifat dan tingkah laku kita tanpa kita sadari  bisa di pengaruhi oleh sosok idola kita tersebut.






Advertisement

Iklan Sidebar