Info Populer 2022

Tips Lulus CPNS sistem Cat terbaru

Tips Lulus CPNS sistem Cat terbaru
Tips Lulus CPNS sistem Cat terbaru
Ada kabar baik nih bagi sobat remaja yang saat ini tengah rame ramenya dalam hiporia pembukaan  pendaftaran calon pegawai negeri sipil yang tahun ini secera serentak dilakukan di tiap kota sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Ada yang berbeda dari sistem pendaftaran CPNS tahun ini, yaitu cara pendaftaran cpns tahun ini dilakukan secara Online dan Ujian seleksi pendaftaran cpns pun dilakukan dengan sistem baru computer assisted tes(CAT).sistem CAT ini dinilai lebih mudah dan lebih cepat serta diharapkan mampu menimalisir kecurangan atau penggunaan joki pada saat ujian nantinya.


Supaya kalian tidak kaget dengan sistem baru ini dan lulus CPNS sistem cat ini Wakil Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Bima Haria Wibisana memberikan tips-tips supaya lolos pada seleksi CPNS melalu CAT.

"Dalam seleksi CPNS via CAT online ini ada berbagai macam tes, salah satunya yaitu tes kebangsaan. Kalian harus banyak baca mengenai sejarah Indonesia, kemudian Undang-Undang Dasar (UUD)," ujar Bima dalam acara Launching Simulasi CAT CPNS, di Wisma Serbaguna

Trik-triknya adalah banyak latihan dari buku-buku ujian yang ada atau kisi-kisi yang bisa dibaca," lanjutnya.

Kemudian, Bima melanjutkan, kerjakan soal mudah terlebih dahulu, karena tes ini hanya memakan waktu 90 menit dengan 100 soal. Soal-soal tes dikerjakan dalam waktu 1,5 jam dan terdiri atas 100 soal Tes Kemampuan Dasar yang terdiri dari 35 soal Tes Wawasan Kebangsaan dan 30 soal Tes Inteligensia Umum yang setiap soalnya bernilai 5 poin jika benar dan bernilai 0 jika salah, serta 35 soal Tes Karakteristik Pribadi yang setiap pilihan jawaban memiliki poin sendiri-sendiri, 5 poin untuk nilai tertinggi dan 1 poin untuk nilai terendah. Lolosnya peserta tes CPNS CAT ini ditentukan oleh pemenuhan nilai ambang batas dari masing-masing tes yaitu:



Salah satu persiapan penting dalam menghadapi tes CPNS CAT adalah berlatih soal-soal yang mungkin keluar, karena jenis tes yang diujikan tidak mengalami perubahan yang signifikan.
Advertisement

Iklan Sidebar